Ngarai Sianok–Bukit tinggi | the atmojo

Ngarai Sianok merupakan formasi ngarai curam yang dialiri oleh sungai Sianok (Batang Sianok), terletak masih dalam area Taman Panorama – Bukit Tinggi, menawarkan pemandangan yang begitu memukau dan sangat ramai dikunjungi wisatawan. Lokasi ini merupakan salah satu lokasi wisata andalan dari kota Bukit Tinggi.

Ngarai Sianok–Bukit tinggi | the atmojo

Dari Gua Jepang, menuju ke titik pandang Ngarai Sianok ditempuh dalam jarak kurang dari 100 m. Dalam perjalanan menuju ke titik pandang, pengunjung akan disambut oleh jejeran kios yang menawarkan cinderamata khas Bukit Tinggi, mayoritas menjual pakaian, tas dan lukisan.

Kami menyempatkan untuk mampir ke kios tersebut untuk membeli beberapa cinderamata dan minuman untuk membasuh tenggorokan yang kering.

Sesampainya di titik pandang, ternyata daerah tersebut dipenuhi oleh kawanan kera, harus cukup berhati-hati juga karena beberapa kera ada yang iseng mengambil barang bawaan pengunjung. Salah satunya botol minuman yang dibawa istri saya menjadi korban keisengan salah satu monyet Ngarai Sianok–Bukit tinggi | the atmojo.

Karena kondisinya yang terbuka dan menghadap langsung ke ngarai, maka angin bertiup cukup kencang, Suhunya yang cukup dingin membuat kami tidak berlama-lama disana, cukup mengabadikan panorama dan kami pun melanjutkan perjalanan ke tujuan selanjutnya

Ngarai Sianok–Bukit tinggi | the atmojo

Ngarai Sianok–Bukit tinggi | the atmojo


Lihat Ngarai Sianok di peta yang lebih besar

last updated at : February 13th, 2014